Judul dan Nama Mahasiswa bimbingan Disertasi
- Profil Konflik Kognitif Mahasiswa dalam Pemahaman Limit Fungsi ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Kalklulus (Asdar, 2012, kopromotor)
- Proses Berpikir Siswa SD dalam Estimasi Berhitung ditinjau Perbedaan Jenis Kelamin (Muh. Rizal, 2012, konsultan)
- Intuisi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Divergen Berdasarkan gaya Kognitf FI dan FD (Zainal Abidin, 2012, konsultan)
- Profil Proses Berpikir Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika ditinjau Kecerdasan Emosi dan Gender (Lukman El Hakim, 2013, konsultan)
- Proses Berpikir Siswa SMP mengonstruksi Bukti Informal Geometri sebagai Proses (Faaso Ndraha, 2015, konsultan)
- Karakteristik Berpikir Intuitif siswa SMA bergaya Kognitif FI dan FD dalam Menyelesaikan Masalah Geometri (Muniri, 2015, konsultan)
- Abstraks Siswa SD dalam Representasi Konsep Pecahan Melalui Tahap Perkembangan Kognitif Bruner berdasarkan perbendaan Gender (Wiryanto, 2015, konsultan)
- Profil Berpikir Kreatif Guru Matematika SMP dalam Membuat masalah Matematika Kontekstual berdasarkan kualifikasi akademik (Suryo Widodo, 2015, konsultan)
- Profil Bayangan Konsep (Concept Image) Mahasiswa Tentang Konsep Kombinasi dan Permutasi Ditinjau dari Perbedaan Gender dan Kemampuan Matematika (Budi Nurwahyu, 2016, kopromotor)
- Proses Berpikir Analogis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Jenis Kelamin (Irwani, 2016, konsultan).
- Profil Berpikir Siswa IQ Tinggi dalam Melakukan Koneksi Matematis Melalui Kegiatan Pemecahan masalah Matematika Kontekstual ditinjau dari Perbedaan Gender (Karim, 2017, kopromotor)
- Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika ditinjau dari perbedaan gaya kognitif dan gender (Sudi Prayitno, 2017, kopromotor)
- Berpikir Geometris Siswa ditinjau dari Gaya Kognitif (Noor Fajrihah, 2017, kopromotor)
- Berpikir Aljabar Siswa SD dalam Menyelesaikan Soal Cerita ditinjau gaya kognitif (Ati Sukmawati, 2017, kopromotor)
- Profil Reversibilitas Siswa SD pada Operasi Hitung Bilangan Bulat Ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Matematika dan Perbedaan Gender (Syarifatul Maf’ulah, 2017, kopromotor)
- Proses Penalaran Calon Guru dalam Membuktikan Teorema kesebangunan segitiga ditinjau dari kemampuan matematika dan gender (Susanah, 2017, kopromotor)
- Proses Berpikir Reflektif Mahasiswa Calon guru dalam Pemecahan masalah matematika berdasarkan gaya kognitif dan gender (Agustan S, 2017, kopromotor)
- Pemahaman siswa SMA berdasarkan Pendekatan onto semiotik dalam Menyelesaikan Masalah Statistika ditinjau dari gaya kognitif dan gender (Dian Septi Nur Afifah, 2017, kopromotor)
- Aktivitas Metakognitif siswa dalam Memecahkan Masalah Kombinatorik ditinjau dari Gaya Kognitf (Benny N Trisna, 2018, kopromotor)
- Profil Literasi Statistis Siswa dalam Memecahkan Masalah Statistik (M. hafiyusholeh, 2018, kopromotor)
- Profil Pemahaman Mahasiswa Calon Guru dalam Memecahkan Masalah Ditinjau dari tingkat Emosional (Sunyoto Hadi prayitno, 2018, kopromotor)
- Visualisasi Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika (Edy Setiyo Utomo, 2017, kopromotor)
- Penalaran Adaptif dan Kompetensi strategis dalam Menyelesaikan Masalah matematika ditinjau gaya kognitif dan gender (Andi Syukriani, 2017, kopromotor)
- Konsepsi Mahasiswa calon Guru tentang Limit Fungsi berdasar Gender (Usman, 2017, kopromotor)
- Embodied Cognition Siswa dalam Imajinasi Memahami Konsep Bentuk Aljabar (Ida Dwiyanti, 2018, kopromotor)
- Self Regulated Learning Mahasiswa Calon Guru dalam Menyelesaikan Masalah Program Linear ditinjau Gaya Belajar (Aryo A. Nugroho, 2018, kopromotor)
- Keyakinan Guru dalam Matematika, Pengajaran, dan Pemecahan masalah matematika (Muhtarom, 2018, kopromotor)
- Profil Penalaran Kuantitatif Siswa dalam Generalisasi ditinjau Gaya Kognitif (Muhammad Muzani, 2018, kopromotor)