Mengajar, Meneliti, dan Mengabdi

Beranda » Buku » Mengajar dan Meneliti: Panduan Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru dan Calon Guru

Mengajar dan Meneliti: Panduan Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru dan Calon Guru

Penerbit: Unesa University Press
Tahun: 2008
ISBN: 978-979-028-093-9
Hal: 146, vi, ilus, 24
Ukuran: B5 (JIS)
Harga: Rp. 30.000,00

Deskripsi:
Buku ini menguraikan secara ringkas, lugas, dan padat tentang peran dan manfaat PTK bagi guru/calon guru, konsep dasar PTK, cara merencanakan, menganalisis, mengobservasi, menulis proposal, menyusun laporan, hingga mempublikasikan. Uraian pembahasannya diberikan contoh-contoh yang ada di kelas dan dapat dilihat pada lampiran-lampiran. Selain itu, untuk mencari alternatif tindakan yang sesuai dan tepat dapat dilihat pada lampiran terakhir.

Daftar Isi:
1.Mengapa Guru Perlu Meneliti?
2.Apakah PTK itu?
3.Bagaimana Langkah Merencanakan PTK?
4.Bagaimana Menyusun Proposal?
5.Bagaimana Cara Mengumpulkan Data, Menganalisis, dan Membuat Tindak Lanjut PTK?
6.Bagaimana Menyusun Laporan PTK?
7.Bagaimana Mempublikasikan PTK?
8.Daftar Pustaka
9.Lampiran 1: Sampul Usulan/Laporan PTK
10.Lampiran 2: Halaman Pengesahan Usulan/Laporan
11.Lampiran 3: Contoh Proposal Penelitian
12.Lampiran 4: Contoh Laporan PTK
13.Lampiran 5: Artikel PTK
14.Lampiran 6: Kerangka Penyusunan PTK
15.Lampiran 7: Strategi Pembelajaran yang Inovatif

Mengajar & Meneliti: Panduan Penelitian Tindakan Kelas

Mengajar & Meneliti: Panduan Penelitian Tindakan Kelas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: