Mengajar, Meneliti, dan Mengabdi

Beranda » Meneliti

Meneliti

Penelitian yang sudah dilakukan:

  1. Analisis tugas pengajuan masalah (problem posing) oleh siswa Madratsah Tsanawiyah Negeri, Rungkut, Surabaya    1999    Peneliti Utama
  2. Metode Pemberian Tugas Pengajuan Soal (Problem Posing) dalam Pembelajaran Matematika Topik Perbandingan di MTs Negeri Rungkut Surabaya. (Master Tesis)     1999    Peneliti Utama
  3. Pengembangan Perangkat Pembelajaran MIPA untuk Peningkatan Mutu SLTP Jakarta-Dikmenum  Cawu 1, 2 dan 3. (1999-2001). Didanai Departemen Pendidikan Nasiona    1999-2001    Anggota
  4. Identifikasi Kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika dalam Membuat Soal Matematika. (November, 2001). Didanai DIK/DIKS UNESA    2001    Anggota
  5. Analisis problem posing Kalkulus II oleh Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika FMIPA UNESA. (November, 2001) Didanai DIK/DIKS UNESA    2001    Anggota
  6. Penerapan Pendekatan Pembelajaran kontekstual untuk mengatasi Kesulitan Siswa dalam Belajar Materi Bangun Ruang Sisi Tegak di Kelas I SLTP Negeri 6 Sidoarjo. Didanai DIKTI, PTK    2003    Peneliti Utama
  7. Penerapan Media Permainan dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Didanai DIKTI, proyek Semi-QUE     2003    Peneliti Utama
  8. Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah Matematika Berpandu dengan Model Walls and Creative Problem Solving (CPS). Didanai DIKTI, proyek SP4    2004    Peneliti Utama
  9. Penerapan Pembelajaran dengan Pengajuan Masalah (Problem Posing) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa  di Kelas VII SMP Negeri 6 Sidoarjo. Didanai DIKTI, PTK    2005    Peneliti Utama
  10. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Memahami Teorema dengan Strategi Pengajuan Masalah (Problem Posing) (Mandiri)    2005    Peneliti Utama
  11. Penggunaan Strategi Pengajuan Masalah (Problem Posing) untuk Mengatasi Kesulitan Mahasiswa dalam Membuktikan Teorema pada Matakuliah Aljabar Abstrak I. Didanai DIKTI, PPKP    2006    Peneliti Utama
  12. Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika.    2007    Principal Investigator (Disertation)
  13. Pengembangan Model  Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan  dan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. Penelitian Payung, didanai DIPA Unesa    2008    Peneliti Utama
  14. Implementasi Pembelajaran Matematika Berorientasi Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Penelitian Strategi Nasional didanai DIPA Unesa.  2009    Peneliti Utama
  15. Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah. DIPA, UNESA. 2010. Peneliti Utama
  16. Pengembangan Perangkat Perkuliahan “Assessmen” yang bermakna dan konstruktif pada Program Studi Pendidikan Matematika. DIPA UNESA. 2011. Peneliti Utama
  17. Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Mojokerto. Depdiknas 2011. (Anggota)
  18. Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Dikti, Penelitian Strategi Nasional. 2012 dan 2013. Peneliti Utama
  19. PENGEMBANGAN KURIKULUM BERORIENTASI KKNI MATA KULIAH KEPENDIDIKAN PRODI S1 KEPENDIDIKAN FMIPA UNESA UNTUK MEMFASILITASI MAHASISWA SESUAI KEBUTUHAN ABAD 21 .2015. Penelitian Unggulan PT (Anggota)
  20. Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika (2015). Penelitian Fundamental. Peneliti Utama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: