Bagian ini akan menyajikan informasi tulisan yang sudah dikembangkan seperti buku, makalah, atau tulisan bentuk lain.
- Volum dan Luas Sisi Bangun Ruang, Proyek Penulisan Buku SLTP Kategori Konstektual Cawu 1 , Dikmenum , 2000
- Pendalaman Bahan Ajar, Buku Panduan Pelatihan Guru Inti Tambahan terkait dengan Pembentukan local Education Center (LEC), Kediri, 29 Oktober – 20 Desember 2000
- Trigonometri (Diktat matakuliah di IAIN “Sunan Ampel” Surabaya). March 2000
- Pengajuan Soal (problem posing) dalam pembelajaran Matematika di Sekolah (Implementasi Hasil Penelitian). Makalah seminar Nasional Pengajaran Matematika di Sekolah Menengah, 25 Maret 2000 di Universitas Negeri Malang.
- Pengajuan Soal (problem posing) oleh Siswa dalam pembelajaran Geometri di SLTP. Makalah Seminar Nasional Matematika “Peran Matematika Memasuki Milenium III”, 2 Nopember 2000 di ITS Surabaya
- Problem Posing : Sebuah Alternatif Pembelajaran Yang Demokratis. Makalah Seminar “Transformasi Pegawai Negeri Sipil Menuju Masyarakat Yang Demokratis”, Oktober 2000 di Pangkalan Angkatan Laut Malang
- Pendalaman pembelajaran kontekstual pada pokok bahasan kubus dan balok. Makalah Pelatihan TOT guru mata pelajaran SLTP dan MTs dari Kalsel, Kaltim, Sulut, Sulteng, Sultra dan Gorontalo, tanggal 9 s.d. 22 Oktober 2001 di Pusdiklat Wilayah IV Surabaya oleh Direktorat SLTP Dirjen Dikdasmen Departemen Pendidikan Nasional.
- Pembelajaran Berdasarkan Masalah (PBI) dalam Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual (CTL). Makalah Pelatihan TOT guru mata pelajaran SLTP dan MTs dari Kalsel, Kaltim, Sulut, Sulteng, Sultra dan Gorontalo, tanggal 20 Juni s.d. 6 Juli 2001 di Pusdiklat Wilayah IV Surabaya oleh Direktorat SLTP Dirjen Dikdasmen Departemen Pendidikan Nasional
- Barisan dan Deret Bilangan, Proyek Penulisan Buku SLTP Kategori Konstektual cawu 3, Dikmenum , 2001
- Penilaian Autentik, Makalah Pelatihan TOT guru mata pelajaran SLTP dan MTs dari Kalsel, Kaltim, Sulut, Sulteng, Sultra dan Gorontalo, tanggal 9 s.d. 22 Oktober 2001 di Pusdiklat Wilayah IV Surabaya oleh Direktorat SLTP Dirjen Dikdasmen Departemen Pendidikan Nasional.
- Kubus dan Balok, Proyek Penulisan Buku SLTP Kategori Konstektual Cawu 2, Dikmenum , 2001
- Pendalaman pembelajaran kontekstual pada pokok bahasan volum dan luas sisi bangun ruang. Makalah Pelatihan TOT guru mata pelajaran SLTP dan MTs dari Kalsel, Kaltim, Sulut, Sulteng, Sultra dan Gorontalo, tanggal 20 Juni s.d. 6 Juli 2001 di Pusdiklat Wilayah IV Surabaya oleh Direktorat SLTP Dirjen Dikdasmen Departemen Pendidikan Nasional.
- Identifikasi konsep pembelajaran kontekstual dalam perangkat pembelajaran volum dan luas bangun ruang untuk SLTP kelas III cawu 1. (Hasil pengembangan perangkat pembelajaran MIPA untuk peningkatan mutu SLTP Jakarta-dikmenum). Makalah pada workshop pendalaman materi contextual learning 17-19 Juni 2001.
- Implementasi pendekatan realistik dalam pembelajaran Matematika.Makalah seminar nasional “realistic Mathematics Education (RME)”, 24 Pebruari 2001 di UNESA Surabaya.
- Implementasi Portfolio dalam Pembelajaran Matematika. Makalah Pelatihan TOT untuk instruktur/guru dan Dosen dari 24 propinsi di Bogor, Surabaya dan Medan, September s.d. Nopember 2002 oleh Direktorat SLTP melalui Proyek Peningkatan Mutu SLTP, Dirjen Dikdasmen Departemen Pendidikan Nasional.
- Penilaian Unjuk Kerja (Performance). Makalah Referensi dalam Overseas Fellowship Program Contextual Learning Materials development, Proyek Peningkatan Mutu SLTP Jakarta oleh Direktorat SLTP Dirjen Dikdasmen Departemen Pendidikan Nasional kerjasama dengan University of washington College of education, UNESA Surabaya, UM Malang dan LAPI-ITB.
- Matematika untuk SLTP Jilid 1, kurikulum berbasis kompetensi. 2002. ISBN 979-3082-18-6. Jakarta: Esis imprint Penerbit Erlangga (Buku)
- Matematika untuk SLTP Jilid 2, kurikulum 1994 suplemen 1999. 2002. ISBN 979-3082-19-4. Jakarta: Esis imprint Penerbit Erlangga (Buku)
- Matematika untuk SLTP Jilid 3, kurikulum 1994 suplemen 1999. 2002. ISBN 979-3082-20-8. Jakarta: Esis imprint Penerbit Erlangga (Buku)
- Proses Berpikir Siswa dalam Pengajuan Masalah (Jurnal Nasional “MATEMATIKA, Jurnal Matematika atau Pembelajarannya”, Tahun VIII. ISSN: 0852-7792)
- Penilaian Authentic dalam pembelajaran Kontekstual (Jurnal Nasional “MATEMATIKA, Jurnal Matematika atau Pembelajarannya”, Tahun VIII. ISSN: 0852-7792)
- Pembelajaran Kontekstual Bidang Studi Matematika di SLTP dalam Kurikulum berbasis Kompetesi. (Seminar Nasional Pendidikan Matematika dan Sains, Universitas Negeri Malang and JICA-IMSTEP). 5 Agustus 2002
- Pendekatan Pembelajaran Matematika yang Relevan dengan KBK. Makalah Diklat KBK Guru Mata Pelajaran (Matematika) SLTP/MTs Kabupaten Sampang, 22-23 Desember 2003
- Kesebangunan. Pengembangan Perangkat Pembelajaran yang meliputi LKS dan Kunci LKS, Transparansi, Silabus, dan Penilaian. Proyek Perluasan dan peningkatan Mutu Dinas DIknas Propinsi Kalimantan Timur. April 2003
- Bangun Ruang Sisi Tegak. Pengembangan Perangkat Pembelajaran yang meliputi LKS dan Kunci LKS, Transparansi, Silabus, dan Penilaian. Proyek Perluasan dan peningkatan Mutu Dinas DIknas Propinsi Kalimantan Timur. April 2003
- Penilaian Berbasis Kelas dalam Matematika. Makalah presentasi di Yayasan Buah Hati, 9 Juli 2003
- Contoh Perangkat Pembelajaran Matematika SLTP Berpandu Kurikulum Berbasis Kelas. Makalah Pelatihan Pembelajaran MIPA SD, SLTP, dan SMU Cita Hati, Yayasan Buah Hati, 3-4 April 2003 di Pusat Sains dan Matematika Sekolah Pascasarjana UNESA
- Pendekatan Pembelajaran Matematika. 2004. Modul Pelatihan Terintegrasi Training of Trainer (TOT) guru SMP di 30 propinsi di Indonesia. Direktorat Pendidikan Sekolah Lanjutan Pertama, Departemen pendidikan Nasional
- Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. ( 2004). Jakarta: Balai Pustaka
- Contoh Perangkat Pembelajaran Matematika SD, SMP dan SMA. Pelatihan Kurikulum Berbasis kelas Bagi Guru Matematika SD, SLTP, SMU Sekolah yayasan Surabaya, 5-7 Maret 2004. Pusat Sains dan Matematika Sekolah
- Model Penilaian Mata Pelajaran Matematika untuk Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan. Makalah Pelatihan Guru SD, SMP, SMA dan SMK Pemerintah Kota Surabaya, Lembaga Pengabdian Masyarakat Unesa, 8-11 Desember 2004
- The Challenges of Indonesian Mathematics Teacher to Face New Curriculum. Paper presented on discussion in Department of Science and Mathematics Education, University of Melbourne, 28th May 2004
- Mendorong Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pengajuan Masalah. Konferensi Nasional Matematika XII, Universitas Udayana , Denpasar, Bali. 23-27 July 2004
- Penerapan Pendekatan Pembelajaran kontekstual untuk mengatasi Kesulitan Siswa dalam Belajar Materi Bangun Ruang Sisi Tegak di Kelas I SLTP Negeri 6 Sidoarjo. Konferensi Nasional Matematika XII, Universitas Udayana , Denpasar, Bali. 23-27 July 2004
- Problem Posing: Melatih Kemampuan Mahasiswa dalam Membangun Teorema. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Aplikasi MIPA. Universitas Negeri Yogjakarta, 2 Agustus 2004
- Identifying Creative Thinking Process of Students through Mathematics Problem Posing. International Conference on Statistics and Mathematics and Its Application in the Development of Science and Technology, Bandung Islamic University, October 4-6, 2004
- Bahasa dan Matematika: Pengalaman Observasi di kelas PMRI (Buletin PMRI Edisi IV-April 2004
- Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah (Problem Posing) Matematika Berpandu dengan Model Wallas dan Creative Problem Solving (CPS). Buletin Pendidikan Matematika Volume 6 Nomor 2, Oktober 2004. Prodi Pend. Mat. FKIP UNPATTI Ambon. ISSN: 1412-2278
- Identififikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah Matematika dengan Informasi berupa Gambar: Penerapan Model Wallas. Jurnal Nasional “MATEMATIKA, Jurnal Matematika atau Pembelajarannya”, Tahun XI, Nomor 1, April 2005 . ISSN: 0852-7792
- Menilai Kreativitas Siswa dalam Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika “Peranan Matematika dan terapannya dalam meningkatkan Mutu Sumber Daya Manusia Indonesia” di jurusan matematika FMIPA Unesa, 28 Pebruari 2005.
- Menilai dalam Proses Pembelajaran. Buletin PMRI. Edisi VI Pebruari 2005
- Dampak Pengiring PMRI. Buletin PMRI. Edisi VII Juni 2005
- Student Thinking Strategies in Reconstructing Theorems. In Proceeding of the 29th Confererence of the International Group for the Psychology of Mathematics Education. University of Melbourne, Australia, July 10-15, 2005. p. 4.193-200
- Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pengajuan Masalah. Jurnal terakreditasi “Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains”, FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta. Tahun X, No. 1, Juni 2005. ISSN 1410-1866, hal 1-9.
- Desain Tugas untuk Mengidentifikasi kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika. Jurnal terakreditasi “Pancaran Pendidikan”, FKIP Universitas Negeri Jember. Tahun XIX, No. 63, April 2006. ISSN 0852-601 X, hal 495-509
- PMRI: Pembelajaran Matematika yang Mengembangkan Penalaran, Kreativitas, dan Kepribadian Siswa. Makalah workshop di SD “Nurul Rohmah” Sidoarjo, 8 Mei 2006
- Implementasi Teori tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika. Makalah Seminar Konferensi Nasional Matematika XIII dan Konggres Himpunan Matematika Indonesia di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang, 24-27 Juli 2006
- Penggunaan Strategi Pengajuan Masalah untuk Mengatasi Kesulitan Mahasiswa dalam Membuktikan Teorema. Jurnal terakreditasi “Pancaran Pendidikan”, FKIP Universitas Negeri Jember. Tahun XX, No. 65, April 2007. ISSN 0852-601 X,
- Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pengajuan Masalah dan Pemecahan Masalah Matematika. Makalah Simposium Nasional Penelitian Pendidikan yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Kebijakan Departemen Pendidikan Nasional di Jakarta, Tanggal 25-26 Juli 2007
- Pembelajaran Matematika Humanistik yang Mengembangkan Kreativitas Siswa. Makalah Seminar Nasional Pendidikan Matematika “Pembelajaran Matematika yang Memanusiakan Manusia” di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta, 29-30 Agustus 2007
- Konstruksi Teoritik Tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika. Jurnal Pendidikan, Forum Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan. ISSN:1829-6432. Tahun II No.04, Agustus 2007.
- Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Malalui Pemecahan Masalah Tipe What’s Another Way. Jurnal Pendidikan Matematika “Transformasi”. ISSN: 1978-7847. Volume 1 Nomer 1 Oktober 2007
- Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika “Mathedu”. ISSN 1858-344X, Volume 3 Nomer 1 Januari 2008, hal. 41-52
- Merancang Tugas untuk mendorong Berpikir Kreatif Siswa dalam Belajar Matematika. Seminar Nasional Mahasiswa S3 Matematika Indonesia, 31 Mei 2008 di Jurusan Matematika FMIPA UGM Yogyakarta.
- Mencermati Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di Sekolah. Makalah Simposium Nasional Penelitian Pendidikan yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Kebijakan Departemen Pendidikan Nasional di Jakarta, Tanggal 11-14 Agustus 2008
- Proses Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP). Vol. 15 No. 1 tahun 2008
- Promoting Creativity in Learning Mathematics Using Open-Ended Problems. The 3rd International Conference on Mathematics and Statistic (ICOMS-3), Institut Pertanian Bogor, Indonesia, 5-6 Agustus 2008.
- Inovasi Pembelajaran Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Seminar Nasional Pendidikan di IKIP PGRI Madiun. Madiun, 25 Januari 2009
- Proses Berpikir Analogi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika. Makalah disajikan pada Seminar Nasional Pendidikan dan Matematika di UNEJ, 28 Pebruari 2009
- Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. ISSN: 1978-1024. Widya Cendika, Jurnal Penelitian Pendidikan di UNESA. Volume 4 No. 2, Desember 2009. Hal.91-110.
- Kemampuan Estimasi Guru Sekolah Dasar dalam Operasi Hitung.Forum Kependidikan, FKIP Universitas Sriwijaya. ISSN: 0215-9392. Volume 30 No 1, Juni 2010.Hal.69-78
- Leveling Students’ Creative Thinking in Solving and Posing Mathematical Problem. Journal on Mathematics Education (IndoMS-JME). Volume 1 No 1 Juli 2010, ISSN 2087-8885.
- PROFESI GURU “MATEMATIKA” DAN PROBLEMATIKA YANG DIHADAPI, Makalah Seminar Nasional Pendidikan Matematika, Banjarmasin, 4 Desember 2010. Universitas Lambung Mangkurat
- Mengevaluasi Hasil Belajar Matematika Siswa dalam Berpikir Kreatif. Makalah Seminar Regional, 10 April 2010. IKIP PGRI Nusantara Kediri.
- Meminimalkan Kesulitan Siswa dalam Belajar Bangun Ruang Sisi Tegak. Jurnal Pendidikan Dasar. Volume 12, No 2, September 2011.
- Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah (JUCAMA) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Makalah Seminar Pendidikan Matematika , Surabaya, 16 Januari 2011. SMA Al Hikmah Surabaya
- Belajar dan Mengajar Matematika Anak Usia Dini. Makalah Seminar Pendidikan Anak Usia Dini di Sidoarjo, 18 Pebruari 2012. Kerjasama Guru PAUD se-kabupaten Sidoarjo
- Membangun Karakter melalui Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Pendidikan Matematika “Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika”. Banjarmasin, 7 April 2012. Universitas Lambung Mangkurat.
- Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika. Makalah Seminar Nasional Pendidikan Matematika “Pengembangan Desain Pembelajaran Matematika Berkarakter”, Sabtu, 24 NOPEMBER 2012 di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA.
-
PEMBERDAYAAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM PEMBELAJARANMATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIFSISWA. Diterbitkan pada Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP), Vol 18 No 2 tahun 2012. https://www.academia.edu/5427404/Pemberdayaan_Guru_untuk_Meningkatkan_Kemampuan_Berpikir_Kreatif_Siswa_Sekolah_dasar
- Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Tindak Pikir Kreatif. Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo. 20
November 2013. https://www.academia.edu/5427212/Pembelajaran_Matematika_yang_Menumbuhkan_Tindak_Pikir_Kreatif - Developing Teacher Performances to Improving Students Creative Thinking Capabilities in Mathematics. International Conference on Research, Implementation, and Education of Mathematics and Sciences 2014 (ICRIEMS 2014), Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Yogyakarta State University, May 18-21,
2014. https://www.academia.edu/7966638/Developing_Teacher_Performances_to_Improving_Students_Creative_Thinking_Capabilities_in_Mathematics - Kecenderungan Penelitian Pendidikan Matematika Terkini. Seminar Pendidikan di Universitas Muhamadiyah Gresik,10 November 2014. https://www.academia.edu/9329758/Kecenderungan_Penelitian_Pendidikan_Matematika_Terkini
- Permasalahan Pembelajaran Matematika dan Upaya Mengatasinya. Seminar Program Studi S2 Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Mahasaraswati Denpasar, 18 Januari 2014. https://www.academia.edu/5752392/Permasalahan_Pembelajaran_Matematika_dan_Upaya_Mengatasinya
- Improving Elementary Teacher Competency to Develop the Abilities of Students Creative Thinking through Mathematics Problem Posing and Problem Solving Strategy. 7th ICMI-East Asia Regional Conference on Mathematics
Education. 11-15 May 2015, Cebu City, Philippines. https://www.academia.edu/15895497/Improving_elementary_teacher_competency_to_develop_the_abilities_of_students_creative_thinking_through_mathematics_problem_posing_and_problem_solving_strategy - EXPLORING ELEMENTARY TEACHERS’ BELIEF AND UNDERSTANDING ABOUT MATHEMATICAL PROBLEM SOLVING. Faculty of Mathematics and Natural Sciences, State University of Manado (UNIMA). August 7-9, 2015, Aryaduta Hotel Manado, Indonesia.
- An Investigation of Secondary Teachers’ Understanding and Belief on Mathematical Problem Solving. ICMAME 2015, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, 14-15 September 2015.
- HOW MATHEMATICALLY LITERATE ARE SECONDARY TEACHERS IN PERFORMING CONTEXT-BASED PROBLEM SOLVING TASK? : A CASE OF INDONESIA. 13th International Congress on Mathematical Education (ICME 13). Hamburg, Germany, 24-31 July 2016
- Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif sebagai Fokus Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Pendidikan Matematika di Univ PGRI Semarang, 13 Agustus 2016
- Secondary Teachers’ Mathematics-related Belief and Knowledge about Mathematical Problem Solving. International Seminar of Mathematics, Science and Computer Science Education (MSCEIS) 2016, UPI Bandung. 15 October 2016.
- Pembelajaran Matematika yang REALISTIK-HUMANISTIK. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat, 25 Maret 2017
- Searching for Authentic Context in Designing PISA-like Mathematics Problem: From Indoor to Outdoor Field Experience. The 2nd International Joint Conference on Science and Technology (IJCST) 2017. 27–28 September 2017, Bali, Indonesia. https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/953/1/012197
- Primary school teachers’ beliefs and knowledge about mathematical problem-solving and their performance on problem-solving task. World Transactions on Engineering and Technology Education 15 (2). http://www.wiete.com.au/journals/WTE&TE/Pages/Vol.15,%20No.2%20(2017)/06-Siswono-T.pdf
- Context-based problems and how engineering students view and learn mathematics. Junal terindeks Scopus Q3. WIETE. 2017. http://www.wiete.com.au/journals/WTE&TE/Pages/Vol.15,%20No.4%20(2017)/08-Siswono-T.pdf
- Effectiveness of Project Based Learning in Statistics for Lower Secondary Schools. Eurasian Journal of Educational Research. 2018. 75, 197-210. https://eric.ed.gov/?id=EJ1181463
- Designing Tasks to Examine Mathematical Knowledge for Teaching Statistics for Primary Teachers. 2018. Mathematics, Informatics, Science and Education International Conference (MISEIC). 9 September 2017, Surabaya, Indonesia
https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/947/1/012008 - Dilemmatic situations for learning mathematics-related beliefs. The 6th South East Asia Design Research International Conference (6th SEA-DR IC)27–28 June 2018, Banda Aceh, Indonesia. https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1088/1/012026
-
KEMAMPUAN DAN PANDANGAN GURU MATEMATIKA SMP TERKAITBERPIKIR KREATIF DAN LITERASI MATEMATIK. Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 745-760.
- Developing learning materials supporting teachers’ understanding on mathematics problem-solving knowledge for teaching. Proceedings of the Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference (MISEIC 2018). https://www.atlantis-press.com/proceedings/miseic-18/25905011
- Mathematical Creative Thinking and Its Assessment. https://www.researchgate.net/profile/Achaporn_Kwangsawad/publication/327828853_Satisfaction_of_Website_Visitors_about_Mushrooms_Products_Website_in_Community_Enterprise_at_Prachaupkirikhan_Province/links/5ba7227d299bf13e6045fa7d/Satisfaction-of-Website-Visitors-about-Mushrooms-Products-Website-in-Community-Enterprise-at-Prachaupkirikhan-Province.pdf#page=550
- AN INNOVATIVE TRAINING MODEL FOR SUPPORTING IN-SERVICE TEACHERS’UNDERSTANDING ON PROBLEM-SOLVING KNOWLEDGE FOR TEACHING. https://www.researchgate.net/profile/Sommay_Shingphachanh/publication/325110490_Reviewing_the_Effect_in_the_Practice_of_Lesson_Study_Opportunities_for_Teaching_Development/links/5c5e7e72299bf1d14cb67db3/Reviewing-the-Effect-in-the-Practice-of-Lesson-Study-Opportunities-for-Teaching-Development.pdf#page=334
- How do Prospective Teachers Manage Students’ Learning of Mathematics?. Jurnal TEM. 2019. http://www.temjournal.com/content/82/TEMJournalMay2019_677_685.pdf
Jazakumullah…, jurnal dan makalahnya muantap banget, maturnuon ya
SukaSuka
Semoga bermanfaat
SukaSuka
sukses buat Bp. Tatag… manfaat bangets tulisannya… ada ga pa tentang pengertian pembelajaran berbasis masalah menurut para ahlinya??? kalo ada tlg di kirim ke jaenarifi@yahoo.co.id. TERIMAKASIH, HATUR NUHUN>>>???
SukaSuka
Terima kasih semoga bermanfaat.
SukaSuka
bapak tatag, ada tentang Pendekatan Problem Posing pak…. Kalau ada tolong dikirim ke nurhikmahdewi73@yahoo.com
SukaDisukai oleh 1 orang
super banget pak jurnal dan makalahnya,, saya sangat terbantu dengan adanya tulisan-tulisan bapak!
saya boleh request tidak, tentang model pembelajaran project based learning. jujur saya masih minim pengetahuan dengan model itu terima kasih,,
SukaDisukai oleh 1 orang
Terima kasih. Semoga saat in anda sudah sukses
SukaSuka
Luar biasa tulisan nya….
Jazakallah y pak…
semoga mnenjadi amal jariyah nantinya…
SukaSuka
Terima kasih. Semoga sukses
SukaSuka
Pak Tatag, kalau berkenan, membuat artikel tentang bagaimana membuat karya tulis yang bagus Pak. Saya masih belum benar-benar tahu bagaimna membuat karya tulis yang bagus (berbobot), ingin mengikuti jejak Pak Tatag dalam membuat tulisan yang bermanfaat. Terimakasih sebelumnya.
SukaSuka
Baik nanti akan saya tuliskan bagaimana membuat tulisan. Coba bisa lihat tulisan saya di http:/www.kompasiana.com/tatagyes.
SukaSuka
Terimakasih banyak Pak Tatag. Saya sudah mulai menulis tentang matematika di blog Pak, tapi masih tahap belajar. Kalau berkenan dikomentari bagaimana tulisan-tulisan saya Pak, di http://mahinmuhammad.wordpress.com. Agar bisa lebih baik lagi.
SukaSuka
assalamu’alaikum pak tatag..
bapak ada email dosen kampus luar negeri yang penelitiannya sejenis dengan bapak kaitannya dengan berpikir matematis..
kalau ada saya mau korespondensi dengan beliau2… saya sudah cari pak tp belum jumpa..
terimakasih pak tatag.. sukses selalu
SukaSuka
Terima kasih bapak. Coba Prof Kaye Stacey dari University of Melbourne. Atau cari dari Google scholar penelitian yang terkait bisa langsung terlihat. Semoga sukses
SukaSuka
baik pak terima kasih.. akan saya coba
kebetulan saat pasca diUNS pembimbing saya pak Gatut (almarhum) dan pak Budi Usodo,, penelitian saya juga terkait dengan berpikir kreatif dan beberapa penelitian pak tatag juga saya jadikan referensi…
SukaSuka
Assalamu Alaikum Pak Tatag …
Saya sedang mengerjakan tugas akhir berkaitan dengan “Problem posing tipe post solution posing“.
Saya masih kekurangan referensi tentang itu, misalnya tentang sintaksnya.
Sekiranya bapak punya referensi tentang itu, saya minta tolong agar bapak berkenang mengirimnya ke “aguzt.now4all@gmail.com“.
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
SukaSuka
Kalau sintaksnya ada dibuku Model Pembelajaran Pengajuan dan Pemecahan Masalah (JUCAMA). Silakan disearch. Semoga sukses
SukaSuka
Terima kasih Pak …
Saran bapak sangat membantu …
Sukses selalu buat bapak. Amin.
SukaSuka
Mohon izin download dan merujuk artikel bertema berpikir kreatif.
terima kasih..
SukaSuka
Silakan. Semoga sukses
SukaSuka
matur suwun. lemah teles
SukaSuka
Sama-sama. Semoga sukses
SukaSuka
aslamu,alaikum pak tatag…
ada tidak referensi tentang “berfikir kreatif dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari kecerdasan emosional siswa??
SukaSuka
aslm. pak tatag…
maaf mau tanya,,, ada referensi tentang “berfikir kreatif dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari kecerdasan emosional siswa”??
SukaSuka
Walaikumsalam
Kalau langsung tidak ada, harus dihubungkan sendiri. Silakan googling tentang kecerdasan emosional dan dirasonalkan dgn.berpikir kreatif. Semoga sukses
SukaSuka
kira kira ada tidak teori yang mendukung tentang hubungan kecerdasan emosional dengan berfikir kreatif?
sy sdh googling tp belum ketemu…
Aamiin…
terimakasi pak tatag…
SukaSuka
Aslm…pak tatag.
mau mau tanya, ada tidak referensi tentang ” proses berfikir kreatif dalam memecahkan masalah matematika di tinjau dari kecerdasan emosional siswa??
SukaSuka
Assalaamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, Selamat Pak Tatag satu-satunya dosen Unesa masuk Google Scholar H-Index (9) – bagi-bagi ilmunya Pak.
SukaSuka
Walaikumsalam bu
Terima.kasih, suatu saat pasti bu yuli bisa mencapai itu. Yang penting tulis saja dan bagi dengan orang lain. Dicitasi atau tidak itu hitungan nomer berikutnya.
Semoga sukses semua.
SukaSuka